AKNEMA Gelar Workshop "Sukses Bisnis Sukses Akademis"

Nov 28, 2017

AKNEMA : Mulai maraknya generasi muda yang bergelut di industri kreatif di Kabupaten Madiun, membuat Akademi Komunitas Negeri Madiun (AKNEMA) semakin terpacu menunjang iklim ekonomi kreatif tersebut. Salah satunya AKNEMA menggelar workshop "Sukses Bisnis, Sukses Akademis"

Penanggung jawab AKNEMA Sodik Hery Purnomo saat memberi sambutan di acara berjudul ‘Sukses Bisnis Sukses Akademis menjelaskan “Saya melihat Madiun memiliki potensi besar, khususnya dalam pengembangan generasi muda untuk menekuni dunia industri kreatif. Terlebih di Caruban, yang sedang tumbuh bibit-bibit pengusaha muda. Semoga mampu bertahan di tengah perputaran dunia ekonomi kreatif,”  Sabtu (25/11/2017)

Menurut Sodik, workshop tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan energi positif bagi para muda-mudi se-Madiun agar mengembangkan potensi diri melalui industri kreatif. “Sehingga Madiun diharapkan bisa menjadi salah satu kabupaten yang secara konsisten menyumbang pengusaha-pemgusaha muda, dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam perbaikan ekonomi. Baik skala lokal, regional atau bahkan nasional,” lanjutnya.

Berlokasi dikampus Akademi Komunitas Negeri Madiun (Aknema), acara Young Entrepreneur ini diikuti para pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Madiun sebagai peserta workshop, dan mengahadirkan narasumber yang notabene contoh pelaku bisnis menjalani dunia karir sebagai pengusaha, meskipun masih berstatus dan mahasiswi, yakni Florensia Oriscayat 

 

Floren, sapaan akrab Florensia Oriscayati, menyatakan kebanggaannya karena bisa menjadi contoh yang positif bagi pemuda dan pemudi Madiun. “Saya bangga, bisa mengharumkan nama daerah kelahiran saya dan mampu memberikan contoh bagi generasi muda di sini, agar bisa sukses menjalankan usaha dan pendidikan secara bersamaan,” kata Floren, owner Orca Collection kepada, Minggu (26/11/2017).

Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa sering digelar, karena workshop ini dapat menjadi pemicu bagi munculnya bibit-bibit pengusaha muda. “Juga lewat keterampilan yang jauh lebih beragam,” ungkap Floren yang tercatat sebagai mahasiswi.

© 2014 Akademi Komunitas Madiun. All rights reserved.