Mahasiswi Teknologi Hasil Pertanian, Juara II Kompetisi INOTEKNO Pemkab Madiun

Jul 18, 2017

Lomba Inovasi Dan Teknologi yang di selengarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Madiun pada bulan juni lalu, dua mahasiswa prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Akademi Komunitas Negeri Madiun  berhasil meraih juara II pada bidang inovasi teknologi pertanian. Kedua mahasiswa tersebut adalah Rewanda Yunita Sari dan Apresia Dwi Anita yang tergabung dalam tim riset THP Akademi Komunitas Negeri Madiun.

 

Pada gelaran lomba yang diadakan untuk memperingati hari jadi Kabupaten Madiun yang ke 449 tersebut Rewanda dan Yunita berhasil menyulap limbah pabrik produksi Brem menjadi minuman Nata De Coco yang bernilai jual tinggi. Inovasi tersebut tidak terlepas dari banyaknya limbah yang dihasilkan oleh pengusaha Brem dilingkungan Kabupaten Madiun, seperti yang kita ketahui sekarang ini Brem merupakan sentra usaha kuliner khas kabupaten Madiun.

Tiga orang juri yang berasal dari lingkup profesional praktisi dan akademisi mengapresiasi desain karya wanda dan yunita tersebut, karena ide yang dipaparkan sangat bagus, mengingat banyaknya limbah hasil olahan brem yang melimpah dan mampu dimanfaatkan dengan baik dan menghasilkan nilai jual tinggi.

 

 

 

 

© 2014 Akademi Komunitas Madiun. All rights reserved.